Kamis, 10 Juli 2008

lagi sedih

Telah aku kubur semua kisahku yang dulu.Renik-renik kisah yang pernah ada dalam hatiku. Dan kini aku coba untuk membuka lembaran baru kisah baru. Namun ternyata tak semudah yang aku harap dan aku bayangkan. Lembaran baru itu terasa berat untuk ku buka. Yang dapat kulihat masihlah lembaran kosong. Bila saja lembaran itu telah terisi, walaupun tanda tanya.
Bila kau percaya pada takdir, maka bersiaplah menerima takdirmu.Bila kau percaya pada nasib, maka siapkanlah nasibmu sendiri demi hari depanmu.Bila kau percaya adanya karma, maka bersiaplah untuk menerima karmamu.Ada hitam ada putih, ada baik ada buruk, ada aksi ada reaksi, ada perbuatan ada ganjaran. Ya...itulah realitanya, sebuah kepastian, karena telah digariskan oleh Illahi.Ada kalanya kita mencampakkan dan di campakkan seorang karena sebuah keharusan, ganjaran karena pernah mencampakkan orang lain.Tuhan.....Semoga yang hidup yang aku jalani saat ini bukanlah sebuah karma.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

semua pasti ada balasannya, meskipun gak tahu kapan balasan itu akan kita terima, baik akan di balas baik, buruk akan dibalas buruk. tunggu aja balasan yang akan diterima karena saat ini Tuhan masih mengurusi yang lain....n Tuhan gak akan melewatkan sedetikpun pahala dan dosa yang telah kita buat...menyakiti akan tersakiti, menyampakkan akan tercampakkan, dan mencintai akan dicintai.... makanya jangan pernah menyia-nyiakan yang pernah didapat sebelumnya karena gak akan terulang setelahnya....